Home » , , , , » 3 Tips Menyesuaikan Harga Premi Asuransi Mobil All Risk dengan Kantong Anda

3 Tips Menyesuaikan Harga Premi Asuransi Mobil All Risk dengan Kantong Anda

asuransi mobil all risk
image source : confused


Asuransi mobil All Risk merupakan suatu jenis asuransi yang bisa memberikan pertanggungan untuk segala jenis resiko—seperti namanya. Segala jenis rsiko yang terjadi pada mobil Anda nanti, dari mulai kerusakan yang kecil hingga kerusakan yang besar akan mendapatkan pertanggungan oleh pihak asuransi jika Anda merupakan nasabah asuransi ini. Bukan hanya kerusakan, resiko yang lainnya pada mobil pun seperti kehilangan akibat pencurian atau resiko bagi pengemudi dan penumpangnya ketika mobil yang diasuransikan itu mengalami kecelakaan—dalam beberapa situasi—juga akan mendapatkan pertanggungan dari pihak asuransi. Dilihat dari lengkapnya jaminan perlindungan yang ditawarkan asuransi All Risk ini, tidak heran jika harga preminya berada di atas asuransi yang berjenis TLO. Meskipun demikian, hal tersebut tidak membuat asuransi All Risk kekurangan peminat. Terlepas dari harga premi asuransinya yang tinggi, asuransi ini tetap memiliki banyak peminat bahkan merupakan jenis asuransi yang paling diminati oleh mereka yang ingin memberikan perlindungan yang terbaik untuk mobil kesayangannya.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir dengan pikiran bahwa menggunakan asuransi mobil All Risk bisa menguras kantong Anda atau menyusahkan Anda untuk masalah biaya. Karena Anda sebenarnya tetap bisa menggunakan asuransi ini tanpa Anda perlu mengeluarkan banyak uang atau merogoh kantong terlalu dalam.

Berikut ini adalah 3 tips agar Anda bisa menyesuaikan harga premi asuransi mobil All Risk dengan kantong Anda:


1. Memahami betul kebutuhan perlindungan mobil Anda

Untuk mendapatkan perlindungan yang sempurna, Anda tidak perlu menggunakan produk yang menyediakan produk perlindungan selengkap mungkin, cukup menggunakan asuransi yang menyediakan perlindungan yang mobil Anda butuhkan saja. Untuk itu, Anda harus benar-benar memahami jenis perlindungan All Risk apa saja yang Anda butuhkan, apakah mobil Anda dioperasikan di wilayah yang rentan dengan bahaya banjir atau tidak. Jika ya, gunakan asuransi All Risk yang menyediakan jaminan ini tapi jika tidak, adalah sebaliknya: Anda tidak perlu menggunakan asuransi dengan perluasan jaminan ini. Dengan begini, harga premi asuransinya pun akan menjadi lebih murah karena pada dasarnya harga premi asuransi adalah ditentukan dari besarnya jaminan atau pertanggungan yang akan diberikan oleh pihak asuransi.

2. Segera mengasuransikan mobil Anda

Anda juga harus tahu jika harga asuransi mobil secara tidak langsung juga dipengaruhi oleh usia yaitu usia mobil lebih tua cenderung akan mendapatkan rate harga premi asuransi mobil all risk yang lebih tinggi dibandingkan mobil yang lebih baru. Hal ini tidak lain dan tidak bukan disebabkan oleh fakta bahwa mobil yang lebih tau memiliki tingkat resiko yang lebih tinggi dibanding mobil yang lebih baru sehingga akan jauh lebih menguntungkan jika Anda langsung mengasuransikan mobil Anda dan mendapatkan harga premi yang lebih murah dibanding mengasuransikannya ketika mobil Anda sudah tua.

3. Menggunakan jasa portal pembanding asuransi

Salah satu cara yang paling direkomendasikan untuk mendapatkan asuransi dengan harga premi yang lebih murah adalah dengan membeli asuransi itu di layanan portal pembanding asuransi yang menyediakan banyak pilihan asuransi yang bisa Anda pilih dan sesuaikan harganya dengan kantong Anda sendiri, selain itu biasanya Anda juga bisa mendapatkan promo atau potongan harga di sini.

0 komentar:

Posting Komentar