Home » , , , , , , , , » 5 Hal Ini Bikin Asuransi Perjalanan Kamu Ditolak

5 Hal Ini Bikin Asuransi Perjalanan Kamu Ditolak

Asuransi Perjalanan
Image Source cantgetinsurance


Sesudah Kamu mempunyai asuransi perjalanan, Kamu mesti mengerti gimana kiat melaksanakan claim bila terjadi kecelakaan atau hal-hal yang merugikan Kamu sewaktu di perjalanan. Walaupun Kamu telah mengetahui caranya, tak menutup kemungkinan bahwa pengajuan klaim Kamu di tolak. Oleh sebab itu, ketahuilah 5 alasan yang membuat klaim asuransi perjalanan Kamu di tolak berikut ini.

1. Tidak langsung Melaporkan Masalah
bila sewaktu di perjalanan Kamu merasakan sesuatu yang merugikan Kamu atau membuat Kamu berada dalam masalah, jangan sampai menahan diri untuk melaporkan masalah tersebut pada perusahaan asuransi perjalanan Kamu. Perusahaan asuransi harus senantiasa siap siaga dikala Kamu melaporkan masalah sehingga masalah Kamu bisa langsung diselesaikan. Namun perusahaan asuransi tak dapat memproses masalah Kamu apabila Kamu menunda buat melaporkan masalah Kamu sampai melewati batas waktu yang telah ditentukan. Jadi, cepat sesegera mungkin hubungi agen asuransi perjalanan Kamu disaat ada hal-hal yang merugikan atau membuat Kamu dalam masalah.

2. Masalah Kamu Di Luar Proteksi
Pastinya di sini Kamu mesti cek sebelum bertindak. Cari tahu dengan seksama musibah atau masalah apa saja yang tercakup dalam proteksi asuransi perjalanan Kamu. Proteksi yang diberikan oleh asuransi perjalanan pada Kamu tergantung kepada masalah atau musibah apa saja yang termasuk juga dalam proteksinya. Jadi sebelum melaporkan masalah Kamu, ada baiknya buat meneliti lebih lanjut mengenai asuransi perjalanan Kamu. Pihak asuransi tak akan memberikan proteksi kalau masalah yang Kamu laporkan tak termasuk dalam list proteksi mereka.

3. Dokumen Pendukung Tak komplit
Buat mengajukan klaim asuransi perjalanan, ada sekian banyak dokumen pendukung yang mesti Kamu lengkapi. Tiap-tiap masalah atau musibah yang mau Kamu klaim ke asuransi memiliki persyaratan dokumen pendukung yang berbeda-beda, jadi Kamu mesti mengetahui apa saja dokumen yang dibutuhkan buat pengajuan laporan klaim. Kiat untuk mengetahuinya ialah dengan menghubungi agen asuransi atau memeriksa polis asuransi Kamu. Kelengkapan dokumen pendukung yaitu syarat yang mesti Kamu penuhi agar pengajuan klaim dapat di terima. Seandainya dokumen pendukung Kamu tak komplit maka mungkin saja besar pengajuan klaim asuransi itu bakal di tolak.

4. Terlambat atau Tak Membeli Polis
Rata Rata waktu Kamu membeli tiket transportasi ke biro perjalanan, Kamu akan segera memperoleh asuransi perjalanan. Namun Kamu pun bisa tak membeli asuransi perjalanan tersebut. Bila Kamu pilih untuk tak membeli asuransi perjalanan, maka Kamu tak bisa ajukan klaim asuransi. Oleh sebab itu janganlah sepelekan asuransi perjalanan dan milikilah asuransi ini bahkan sebelum Kamu bepergian dengan keluarga atau sahabat Kamu. Pembelian asuransi perjalanan yang terlambat pun dapat berdampak terhadap penolakan pengajuan klaim nantinya.

5. Alasan Klaim Yang Tak Logis
Pemakaian klaim asuransi memang lah bisa jadi sumber keuntungan bagi Kamu. Cuma dengan ajukan klaim atas musibah atau masalah yang Kamu alami, maka Kamu bakal menerima biaya ganti rugi dari asuransi. Oleh sebab itu, buat menghindari terjadinya kecurangan, maka perusahaan asuransi mengharuskan Kamu buat memberikan argumen yang masuk akal ketika ajukan klaim. Kalau kerugian yg Kamu alami cuma disebabkan oleh aspek yg sepele, sehingga pihak asuransi barangkali akbar bakal tak menyikapi pengajuan Kamu dan menolaknya. Jadi, kalau ingin ajukan klaim, milikilah alasan yang logis dan jelas.

0 komentar:

Posting Komentar