Home » , , , , , , , , » Premi Asuransi Mobil Mewah Harus Mahal ?

Premi Asuransi Mobil Mewah Harus Mahal ?

image source mostluxuriouslist


Memiliki kendaraan mewah merupakan impian bagi banyak orang, karena sejatinya hal tersebut tidak hanya dijadikan sebagai kebutuhan akan transportasi. Akan tetapi banyak orang yang justru mengkoleksinya dengan tujuan-tujuan, dan maksud tertentu. Oleh sebab itu sekarang mengkoleksi mobil-mobil dengan harga selangit, seolah menjadi tren terbaru di kalangan masyarakat kelas atas. Di Indonesia sendiri gaya hidup tersebut mulai dijalani oleh sebagian dari mereka yang memang memiliki hobi yang tidak murah tersebut.

Bagi orang-orang yang memang gemar mengkoleksi barang mewah biasanya memang tidak didasari dengan kebutuhan, akan tetapi dengan hal tersebut dapat menggambarkan bagaimana strata dan status sosialnya. Barang-barang mewah tersebut akan merefleksikan dirinya terhadap bagaimana gaya kehidupan mereka yang sesungguhnya.

Tentu saja memiliki benda-benda yang tidak murah tersebut perlu kewaspadaan serta ke-hati-hatian yang ekstra tinggi. Pasti banyak dari mereka yang memilikinya tidak mau jika mobil yang dibeli dengan harga yang mahal tadi rusak apalagi sampai hilang. Tentu akan sangat tidak menyenangkan sekali tentunya.

Anda tentu tidak akan mampu menjaga keutuhan kendaraan mewah tersebut, karena sedikit saja terlihat celah maka bisa dipastikan harga jual mobil anda menjadi menurun. Belum lagi tangan-tangan jahat para kriminal yang siap kapan saja mengincar kendaraan anda, tentu saja semakin mahal harga sebuah mobil, maka resiko kejahatan terhadapnya akan semakin besar.

Bagi anda yang mungkin belum terlalu berminat, sebenarnya salah satu perlindungan terbaik untuk kendaraan mewah anda adalah dengan mengasuransikannya di perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya. Meski ini adalah salah satu saran terpenting guna menjaga keamanan kendaraan milik anda, tapi usahakan jangan asal memilih perusahaan asuransi yang akan memberikan perlindungan terhadap mobil anda.

Sebab, anda akan dituntut untuk memberikan perlindungan yang amat sangat maksimal untuk mobil anda. Karena jika salah memilih, maka dampak buruknya baru akan anda rasakan pada saat melakukan klaim. Karena tujuan utama kita berasuransi sesungguhnya adalah mendapat ganti rugi yang setimpal pada saat melakukan klaim.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa ada dua kategori asuransi kendaraan yang pertama asuransi all risk dan yang kedua adalah Total Loss Only (TLO). Keduanya dibedakan dengan luas perlindungan dan harga preminya. Nah, untuk memilih mana yang terbaik untuk mobil anda bisa ditelisik dari luas perlindungan yang diberikannya.

Jika anda ingin memilih perlindungan mobil dengan premi asuransi mobil yang murah, tentu pilihan jatuh terhadap asuransi mobil TLO. Karena harga preminya lebih murah, namun perlindungan yang diberikan hanya sebatas kepada Total Loss atau kehilangan, sedangkan untuk kerusakan yang ditanggung jika terjadi kecelakaan dan kendaraan yang kamu asuransikan rusak parah. Sehingga wujud kendaraan tidak utuh dan rusak total.

Akan tetapi, amat disarankan bagi anda pemilik kendaraan mewah untuk memilih asuransi mobil jenis allrisk. Karena, meskipun harga premi asuransi mobil nya mahal, namun perlindungan yang diberikan sangat memadai. Dalam asuransi all risk ada banyak perluasan jaminan yang bisa anda dapatkan, seperti tanggung jawab pihak ketiga, kerusakan akibat uru-hara, bencana alam, atau kejadian lain yang tidak anda harapkan.

Selain itu perusahaan asuransi juga akan memberikan ganti rugi apabila kendaraan yang diasuransikan lecet sedikit saja. Dengan begitu anda tidak perlu lagi repot mengeluarkan biaya servis apabila terjadi kerusakan baik dalam skala kecil atau besar.

Jadi, premi asuransi mobil mewah tidak melulu mahal. Bisa juga anda dapatkan dengan harga yang murah, namun hal tersebut dikembalikan lagi terhadap diri anda sendiri. Apakah menginginkan perlindungan yang maksimal ? Atau hanya sekedar melindungi aset yang anda miliki agar tidak hilang ? Jadi pilih yang mana terbaik untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar